Kamis 27 Jun 2024 06:08 WIB

Menang Pemilihan, Radityo Egi Pimpin Hipmi Jabar Periode 2024-2028

Radityo Egi unggul telak dengan torehan 100 suara dan Agung Rachmat 31 suara.

Radityo Egi Pratama terpilih menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat (Hipmi Jabar) periode 2024-2028.
Foto: Republika.co.id
Radityo Egi Pratama terpilih menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat (Hipmi Jabar) periode 2024-2028.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Radityo Egi Pratama terpilih menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat (Hipmi Jabar) periode 2024-2028 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XVII yang berlangsung di Hotel Bigland, Kota Bogor pada 24-25 Juni 2024. Proses pemilihan diikuti tiga calon, yaitu Haris Sugiarto, Radityo Egi Pratama, dan Agung Rachmat.

Menjelang babak penentuan, Haris Sugiarto memutuskan untuk bergabung dengan Radityo Egi. Sehingga, pemilihan menyisakan dua calon pada babak akhir, yaitu Radityo Egi dan Agung Rachmat.

Baca: Garuda Indonesia akan Terbangkan 7.000 Pasukan Perdamaian TNI

Pemilihan ini melibatkan perwakilan dari 27 BPC kota/kabupaten se-Jabar dengan total 135 suara. Hasil pemungutan suara menunjukkan Radityo Egi unggul telak dengan torehan 100 suara dan Agung Rachmat mendapat 31 suara. Adapun empat suara dinyatakan tidak sah.

Ketua Umum Hipmi Jabar terpilih, Radityo Egi Pratama mengucapkan apresiasi kepada panitia Musda dan seluruh BPC se-Jabar yang telah berpartisipasi menyukseskan pagelaran tersebut. Secara khusus, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Surya Batara Kartika, ketua umum Hipmi Jabar periode 2020-2024, yang sukses membawa organisasi berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam menyelenggarakan Musda ini. Saya berharap, kita semua dapat bekerja sama untuk membangun Hipmi Jawa Barat yang lebih baik," ujar Radityo di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Radityo merupakan pengusaha muda kelahiran 20 Juli 1988, yang mendaatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Middlesex University, London. Karier bisnisnya dimulai dengan merintis usaha di bidang properti, yang berkembang ke sektor lainnya. Karena ketertarikannya pada dunia pendidikan, Radityo memilih mendirikan lembaga pendidikan Magna Education dan SMA Kebangsaan.

Setelah terpilih sebagai ketua umum Hipmi Jabar, Radityo akan fokus pada program kerja EGI, yang meliputi Elevate Entrepreneurial Skills, Growth Market Potential, dan Investmen Capital Partners. Program EGI mencakup pembentukan Hipmi Academy sebagai inkubator dan akselerator bisnis, Hipmi Jabar Ekspor Hub, akses pameran dalam dan luar negeri, dan Hipmi Jabar Distribution Center.

"Juga ada program e-katalog bisnis anggota dan pengurus Hipmi Jabar, Hipmi Jabar Investor Club, Jabar Investor Summit, akses permodalan individu, lembaga nonbank dan bank, serta investasi bisnis bersama," ucap Radityo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement