Selasa 03 Nov 2020 08:38 WIB

Top 5 News: Anies Dicibir, Bangkai Transjakarta, Kartun Nabi

Anies Baswedan dicibir karena Jakarta juara layanan transportasi dunia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto:

5. Jumlah Mualaf di Prancis Naik Dua Kali Lipat dalam 30 Tahun

PARIS -- Jumlah mualaf di Prancis terus mengalami pertumbuhan. Terdapat beberapa laporan yang memberikan perincian informasi terkait jumlah orang yang masuk Islam.

 

Dilansir di About Islam, Ahad (1/10), Bangunan masjid Sahaba di jantung pinggiran kota kelas menengah Creteil di Paris, dikenal sebagai masjid para mualaf. Sekitar 150 acara pengucapan syahadat dilakukan setiap tahun di masjid Sahaba.

photo
Ilustrasi Mualaf - (Foto : MgRol112)

Masjid ini dibangun pada 2008. Masjid ini merupakan simbol pertumbuhan Islam di Prancis.

Baca berita lengkapnya di sini.

BONUS 6. Azerbaijan Terus Bertempur Sebelum Armenia Lepaskan Karabakh

BAKU - Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan pasukannya akan berjuang sampai akhir jika negosiasi tidak menghasilkan kesepakatan yang membuat pasukan etnis Armenia mundur dari Nagorno-Karabakh dan tujuh wilayah sekitarnya, Ahad (1/11). Pernyataan keras ini terjadi setelah kedua negara menyatakan kesepakatan untuk berdialog dalam mengatasi konflik di wilayah tersebut.

Menurut kantor berita Azerbaijan Azertag, Aliyev mengatakan ingin menyelesaikan konflik melalui negosiasi yang akan menghasilkan penarikan pasukan etnis Armenia. “Jika tidak, kami akan melanjutkan dengan cara apa pun untuk memulihkan integritas teritorial kami dan ... kami akan berjuang sampai akhir," kata Aliyev.

Berbicara dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di Baku, Aliyev menegaskan Armenia tidak memiliki dasar untuk meminta bantuan militer Rusia dalam konflik tersebut. Padahal, Turki terang-terang telah menyatakan dukungan terhadap Baku.

Baca berita lengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement