Sabtu 17 Oct 2020 22:00 WIB

Warga Jeneponto Populerkan Kopi Rumbia

Jeneponto bersama masyarakat dan komunitas kopi terus berupaya mempopulerkan kopi.

 (Foto: Ilustrasi Kopi)
Foto: Pexels
(Foto: Ilustrasi Kopi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto bersama masyarakat dan komunitas kopi terus berupaya mempopulerkan komoditas unggulan daerah itu melalui kegiatan Kemah Kopi Rumbia.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir mengatakan kehadiran Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di ajang tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan popularitas Kopi Rumbia Jeneponto.

Baca Juga

"Saat ini (fokus) bagaimana kita harus mengembangkan Kopi Rumbia, seperti apa Kopi Rumbia ini dapat dipasarkan di lintas kabupaten, provinsi, bahkan mancanegara," ujar Wabup dalam keterangannya di Makassar, Sabtu (17/10).

Wagub Andi Sudirman mengatakan kegiatan yang merupakan kreativitas masyarakat Rumbia ini diharapkan membuat Kopi Rumbia bisa semakin dikenal, khususnya bagi pencinta kopi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Ini merupakan kreativitas warga Rumbia yang membuka kebun kopi sekaligus wisata, saya merasa surprise melihat tempat ini," katanya.

Wagub Sulsel telah beberapa kali mengunjungi Rumbia pada setiap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jeneponto. Baginya, Jeneponto banyak membangun sektor pariwisata.

"Wisata memicu kegiatan ekonomi masyarakat, mengembangkan UMKM salah satunya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga menyempatkan menyapa para anggota pramuka yang juga hadir pada acara tersebut. Wagub memberi motivasi, dahulu ia merupakan anggota Pramuka.

"Pramuka melatih mental anggotanya. Pengalaman berpramuka membentuk karakter, berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement