Ahad 18 Oct 2020 00:13 WIB

Mabes Polri Periksa Warga Sipil yang Naik Helikopter

Insiden tersebut telah didalam pemeriksaan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agus Yulianto
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tengah viral video sebuah helikopter yang diduga milik Polri mengangkut sejumlah penumpang masyarakat sipil. Video tersebut tersebar di Instagram dan Twitter.

Salah satu pengunggah video tersebut yakni di akun Twitter @NoJoko54. Dalam video berdurasi 00.56 detik itu tampak sebuah helikopter berwarna putih biru mendarat di sebuah lapangan.

Setelah itu, seorang petugas berpakaian biru menghampiri helikopter yang masih dalam keadaan mesin menyala itu untuk membukakan pintu sebelah kiri helikopter. Dari pintu sebelah kiri itu, keluar seorang berkacama mata yang mengenakan pakaian hitam dan celana pendek.

Petugas itu, kemudian membuka pintu sebelah kanan helikopter. Di pintu sebelah kanan, keluar dua pemuda mengenakan kaos sama-sama hitam. Satu pemuda mengenakan celana panjang nampak menggenggam handphone dan satunya lagi mengenakan celana pendek sambil mengacungkan jempolnya usai turun dari helikopter tersebut.

"Police chopper for who can pay. Heli milik rakyat buat mainan cukong," tulis akun @NoJoko54 yang dilihat pada Sabtu (17/10).

Mabes Polri pun merespons adanya video tersebut. Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, insiden tersebut telah didalam pemeriksaan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). "Sedang diperiksa propam," kata Argo saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement