Kamis 15 Oct 2020 16:10 WIB

Hari Cuci Tangan Sedunia, RS Azra Edukasi Pasien

RS Azra terus memberikan edukasi kepada masyarakat guna pentingnya cuci tangan

bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia, RS Azra bersama dengan tim PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi) mengadakan edukasi pentingnya mencuci tangan secara live di akun Instagram @rsazra. Dengan narasumber dr. Dhea Anyndita Riantra, dokter umum di RS Azra.
Foto: RS Azra
bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia, RS Azra bersama dengan tim PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi) mengadakan edukasi pentingnya mencuci tangan secara live di akun Instagram @rsazra. Dengan narasumber dr. Dhea Anyndita Riantra, dokter umum di RS Azra.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Cuci tangan merupakan hal dasar namun penting yang sebetulnya sudah sejak lama di kampanyekan oleh insan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang kurang tersadarkan akan pentingnya cuci tangan, terutama saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Dalam aktifitas sehari-hari, sering kali cukup dengan menggibaskan tangan di baju atau celana saat hendak mengambil cemilan yang ada di meja. Sekilas orang tersebut merasa tangannya sudah bersih, dan memastikan kebersihannya kembali dengan gibasan tersebut. Namun hal tersebut sangat salah, kuman yang tidak terlihat akan tersalurkan ke makanan yang disentuh, lalu masuk kedalam mulut saat dimakan.

Edukasi dari berbagai ahli cukup sering disampaikan, untuk menjadikan hal tersebut menyebar luas serta dilakukan oleh banyak masyarakat, maka perlu adanya kerjasama yang baik antara seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi setidaknya mengingatkan lingkungan sekitar dalam hal mencuci tangan.

Tanggal 15 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia, RS Azra bersama dengan tim PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi) mengadakan edukasi secara live di akun Instagram @rsazra. Dengan narasumber dr. Dhea Anyndita Riantra, dokter umum di RS Azra.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Health Talk Live @RSAZRA (Instagram) . Yuk ! Simak Live IG : Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia Kamis, 15 Oktober 2020, Pukul 10.00-selesai . Narasumber : Dokter RS AZRA dan PPI RS Azra Dr Dhea Anyndita Riantra . . Sehat Selalu ya Keluarga Azra 😘 . Ket : *Syarat dan ketentuan berlaku *Bagi Yang Beruntung RS AZRA Cepat . Ramah . Berkualitas . ----------------------------------------------------------------------------------- Informasi Lebih Lanjut Tentang Layanan Rumah Sakit Azra lainnya Silahkan Menghubungi: . ☎ 0251 8318 456 ☎ 0251 8370 349 www.rsazra.co.id . Download Mobile App RS AZRA di PLayStore. . Follow Kami Intagram: @rsazra Facebook: RS AZRA Twitter: @rsazra . #rsazra #bogor #rsazrabogor . #love #cute #girl #instadaily #instagood #photooftheday #rsazra #rsazrabogor #pandemi #pandemi #stress #rsazraruza #dokter #doctor #nurse #hospital #bogor #followme #follow #picoftheday #me #selfie #dokterrsazra #dokterumum #virus #cucitangan

A post shared by Rumah Sakit AZRA Bogor (@rsazra) on

Dalam penyampaiannya dr. Dhea menjelaskan betapa pentingnya cuci tangan. “Ada hikmahnya di balik pandemi ini, yang biasanya terlalu acuh untuk tidak cuci tangan, apalagi saat mau makan. Sekarang kita jadi aware untuk cuci tangan dengan sabun, minimal handsanitizer,” tuturnya.

Tanggal 15 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia. Tanggal 15 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia. Tidak hanya edukasi online, tim PPI bersamaan dengan tim Promosi Kesehatan RS Azra Bogor juga memberikan edukasi kepada pasien rawat jalan yang sedang menunggu antrean. Dengan memberikan contoh cara mencuci tangan yang baik dan benar, selanjutnya pasien yang ada di berikan challenge untuk mengikuti gerakan tersebut. Bagi pasien yang berhasil mengikuti gerakan cuci tangan, ada hadiah berupa Goodie Bag khusus dari RS Azra yang salah satu isinya adalah Masker dan Handsanitizer.

“Hal ini kami lakukan untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia dan juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat guna pentingnya cuci tangan, terutama disaat pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Event & Media Relations Riandy Adha pada siaran pers.

Kerja sama yang dilakukan bersama ProDevice ini dijadikan momentum RS Azra untuk memberikan apresiasi kepada pasien dan masyarakat dengan cara mengajak menjadi Duta Cuci Tangan di daerahnya masing-masing.

Masyarakat diharapkan terus menjalankan dan ingat untuk terus bercuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, ataupun handsanitizer. Hal ini tidak perlu hanya sebatas saat imbauan pandemi saja, namun ada baiknya untuk terus melakukan serta mengajak lingkungan sekitar untuk terus peduli cuci tangan.

photo
bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia, RS Azra bersama dengan tim PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi) mengadakan edukasi pentingnya mencuci tangan secara live di akun Instagram @rsazra. Dengan narasumber dr. Dhea Anyndita Riantra, dokter umum di RS Azra. - (RS Azra)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement