Senin 12 Oct 2020 13:52 WIB

Lahan Tidur di Tangerang Diubah Jadi Lahan Produktif

Selain ditanami, lahan ini juga akan dijadikan tempat rekreasi anak.

Arena bermain anak di Taman Kota
Foto: Republika/MGROL116
Arena bermain anak di Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengubah lahan tidur yang berada di Kampung Baru, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, menjadi lahan tanaman produktif dan tanaman hias. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, di tengah masa pandemi yang melanda, pemkot terus berupaya memberikan solusi untuk warga agar tetap produktif, salah satunya melalui Program Ketahanan Pangan.

"Nanti kalau sudah siap lahannya kita tanam sampai tumbuh, forum kelompok wanita tani (FKWT) dari warga sini yang merawat, nanti diajarkan cara berkebun," kata Arief

Dia mengatakan lahan tersebut selain ditanami tanaman produktif dan tanaman hias, rencananya akan dijadikan juga sebagai tempat rekreasi seperti tempat bermain anak, jalur sepeda dan lainnya.

"Nanti, ada taman bermain buat anak-anak, kita siapkan tempatnya. Rencananya ada track sepeda juga, kita buatkan gundukan tanah versi mini," terang Arief.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah membuat lahan kosong menjadi lahan produktif untuk warga, lahan tersebut adalah Ecofarm Mekarsari yang berlokasi di Ecopark, Kecamatan Neglasari.

"Kita sudah ada contohnya di ecopark namanya Ecofarm, sudah panen dan dibagikan ke warga hasilnya. Kalau yang Kampung Baru ini lahannya lebih luas, nanti lebih banyak ragam tanamannya," pungkasnya.

Dinas Ketahanan Pangan mendistribusikan pembagian bibit pohon ini adalah program penyebaran 380 ribu bibit ketahanan pangan ke warga Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan hampir semua kecamatan sudah masuk tahap pembagian dan disampaikan kepada warga terdampak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement