Selasa 30 Dec 2014 17:13 WIB

12 Taman di Tangerang Direnovasi

Rep: C05/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) tengah merenovasi 12 taman yang butuh perbaikan.

Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto menyebutkan taman-taman yang direnovasi tersebut terdiri dari tiga tipe yakni taman aktif, taman pasif, dan juga taman lingkungan.

"Perinciannya taman yang diperbaiki dan direnovasi yakni lima taman aktif, empat taman pasif dan tiga taman lingkungan," ujarnya, Selasa (30/12).

Ivan menyebutkan taman aktif adalah taman yang terbuka untuk umum. Sedangkan taman pasif adalah taman yang tertutup untuk umum. Adapun taman lingkungan yakni yang berada di sekitar rumah penduduk.

Ivan menjelaskan lima titik taman aktif terdapat di Taman Pramuka di depan Graha 293, Taman Pintu Air di dekat Pintu Air Cisadane, Taman Eco di daerah Cikokol, Taman Pisang di daerah perempatan Kantor DKP, Taman Ekspresi di daerah perempatan Kantor DKP.     

Sedangkan, kata Ivan, untuk taman pasif yakni Taman Pulau yang berada di Jalan Cikokol, Taman Pulau yang berada di Jalan Go Green, Taman Pulau Jalan Go Clean, Taman Pulau di Jalan Sudirman.

Untuk taman lingkungan, kata Ivan, yakni taman di Jalan Prabu Siliwangi daerah Perumnas, taman di Jalan Belimbing daerah Perumnas dan taman di Jalan Pikun di samping Kantor Kelurahan Kunciran Indah.

Ivan Yudianto, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyebutkan upaya renovasi taman  dalam rangka memperbaiki kualitas ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Tangerang. Selain itu menurut dia perbaikan dan renovasi taman bertujuan untuk meningkatkan kenyaman ruang publik di Kota Tangerang.

Ivan menyebutkan anggaran renovasi taman diambil dari dana APBD tahun 2014. " Besarnya yakni Rp 7 miliar. Kota Tangerang saat ini tercatat memiliki 106 taman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement