Selasa 06 Oct 2020 12:36 WIB

Top 5 News: Kata Insya Allah, Kebencian Paus, Denny Siregar

Islam dan Rasulullah amat dibenci Paus dan Barat

Allah/Ilustrasi

5. Pemilik Abuba Steak Meninggal Covid-19

JAKARTA -- Pemilik sekaligus Komisaris Abuba Steak, Hj Aminah, meninggal dunia, Sabtu (3/10), akibat Covid-19. Manajemen Abuba Steak membenarkan kabar meninggalnya Hj Aminah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, manajemen menanggapi informasi perihal beredarnya broadcast tentang kabar positif Covid-19 Komisaris PT Abuba. Komisaris Abuba Steak, H.Abu Bakar dan Hj Aminah, dikonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Bahkan bukan hanya suami istri tersebut yang positif Covid, tapi juga anak mereka yang merupakan Direktur Abuba Steak, M Ali Ariansyah, juga asisten rumah tangga mereka, Juminah, terpapar virus corona. Mereka telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah dan Puskesmas Cilandak.

Hj Aminah meninggal pada Sabtu (3/10). Almarhum dimakam sesuai dengan prosedur tetap (protap) Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Cara Nabi Muhammad Mengatur Fiskal Atasi Resesi

Kebijakan fiskal telah lama dikenal dalam teori ekonomi Islam, yaitu sejak zaman Rasulullah SAW dan Khulafaur Rasyidin, yang di kemudian hari dikembangkan oleh para ulama.

Ibnu Khaldun (1404) mengajukan solusi atas resesi dengan cara mengecilkan pajak dan meningkatkan pengeluaran pemerintah. Pemerintah adalah pasar terbesar, ibu dari semua pasar, dalam hal besarnya pendapatan dan penerimaannya. Jika pasar pemerintah mengalami penurunan, wajar bila pasar yang lain pun akan ikut menurun, bahkan dalam agregat yang lebih besar.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement