Selasa 06 Oct 2020 05:38 WIB

HUT TNI Momentum Komponen Bangsa di Sumut Perangi Covid-19

Memaknai tema HUT TNI kali ini, angka pasien Covid-19 di Sumut semakin menurun.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Irwansyah di Mabesad, Kamis (26/6).
Foto: Dispenad
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Irwansyah di Mabesad, Kamis (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Irwansyah menegaskan, tema Sinergi untuk Negeri dalam memperingati HUT Ke-75 TNI menjadi momentum semua komponen bangsa di Sumatra Utara (Sumut) memerangi pandemi Covid-19.

"Alhamdullilah, berkat sinergi di antara sesama perangkat dalam Satuan Tugas Penanganan Virus Corona Sumatra Utara sampai kemarin angka pasien positif telah berhasil diturunkan hingga 19,1 persen," ujarnya usai peringatan HUT ke-75 TNI di Kodam I/BB yang dilaksanakan secara virtual di Kota Medan, Senin (5/10).

Irwansyah berharap, dengan memaknai tema HUT TNI kali ini, maka angka pasien Covid-19 di Provinsi Sumut semakin menurun.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap, dengan tema HUT ke-75 TNI tahun ini, sinergitas di antara TNI-Polri, TNI-pemda, dan TNI-rakyat agar semakin diperkokoh guna membangun negeri yang lebih jaya di masa depan.

Hadir di tempat acara Balai Prajurit Kodam I/BB, yaitu Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Brigjen (Mar) I Made Wahyu Sentosa, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Esron SB Sinaga, Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan para PJU dari tiga matra se-Garnizun Kota Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement