Ahad 04 Oct 2020 15:43 WIB

Mahasiswa UBSI  Juara Lomba Video Kreatif Akuntansi

Tim Prodi SIA UBSI berhasil meraih dua juara sekaligus.

Tim mahasiswi Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI berhasil meraih dua juara sekaligus lomba video kreatif akuntansi.
Foto: Dok UBSI
Tim mahasiswi Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI berhasil meraih dua juara sekaligus lomba video kreatif akuntansi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa program studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil menangkan lomba video kreatif akuntansi. 

Ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Ilmu Terapan Telkom University diikuti puluhan perguruan tinggi negeri maupun swasta.  Antara lain, Universitas Binaniaga Indonesia, Politeknik LPKIA Bandung, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Telkom, Universitas Bina Sarana Informatika dan beberapa kampus lainnya.

Ada empat kategori lomba, yakni Perpajakan, Akuntansi, Pengauditan,  serta Manajemen & Bisnis. Tema kompetisi  adalah Lomba Video Kreatif. Prodi SIA kampus UBSI mengirimkan Tim 99 terdiri dari Nila Nur Khomariyah, Juwantri, dan Isabela;serta  Tim Beste terdiri dari Ayu Resti Maharani, Anggi Riantika dewi, dan Revina Tiara.

Pilihan kategori kedua tim yakni Manajemen & Bisnis. Tim 99 berhasil meraih juara ketiga dengan tema Corona Pelopor Revolusi Bisnis dan tim Beste raih juara favorit kedua dengan tema Transformasi Cash Flow di Era New Normal. 

Adi Supriyatna, kepala Program Studi SIA mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswi-mahasiswi Prodi SIA UBSI  yang telah berhasil meraih dua juara sekaligus. 

Menurutnya,  hal ini berkat kerja sama tim yang baik dari Prodi SIA, didukung oleh rektor UBSI dan bapak/ibu dosen prodi SIA. Juga peran dosen pendamping, Sifa Fauziah yang, menurut dia,  sangat luar biasa.

“Semoga  perolehan prestasi ini dapat jadi motivasi mahasiswa Prodi SIA untuk terus meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Adi, Ahad (4/10).

Sifa Fauziah, selaku pembina kedua tim mahasiswi Prodi SIA ini mengatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih para mahasiswa hingga bisa dapat gelar juara di tingkat nasional. 

“Meskipun proses bimbingan selama pembuatan materi dan konten video kita lakukan melalui daring, tetapi mereka tetap semangat produktif berkarya dan berkreativitas,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Kami bangga pada kedua tim mahasiswi dari Prodi SIA atas prestasi yang telah diraih. Di tengah pandemi yang secara langsung membatasi aktivitas mahasiswa, mereka masih mampu ciptakan ide-ide kreatif dengan mengikuti perlombaan ini,” tutup Sifa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement