Rabu 30 Sep 2020 11:25 WIB

Top 5 News: Mualaf, Israel Tunggu Messiah & Pembubaran KAMI

Berita 10 umat Kritiani menjadi mualaf setiap harinya di Kolombia jadi berita teratas

Dajjal/ilustrasi
Foto:

3. Isa Al-Masih dan 7 Tanda Kehadirannya Versi Zionis Israel

Israel memang bukan ‘negara’ biasa. Dia merupakan sebuah pertanda, terutama bagi penganut Islam, Kristen, dan Yahudi.

Seperti ditulis pakar eskatologi Islam, Imran Hosein, dalam bukunya, Jerusalem in the Qur’an, Yahudi meyakini restorasi Israel —setelah dua ribu tahun Kerajaan Israel dihancurkan— merupakan satu dari tujuh tanda kehadiran Mahsiah, atau Moshiah, atau Mashiach, atau Moshiach.

Itu adalah bahasa Ibrani dari al-Masih atau Messiah. Tapi, al-Masih yang mereka tunggu bukanlah kedatangan Nabi Isa al-Masih, sebagaimana keyakinan Islam dan Kristen. Mereka menunggu Messiah yang lain.

Meski sedang berlangsung, restorasi Israel tersebut belumlah sempurna. Yang dimaksud restorasi Israel bukanlah sekadar pendirian negara Israel, tapi juga negara dengan luas seperti pada era Nabi Dawud, yang merupakan era keemasan Bani Israil.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Umar Wirahadikusumah Pimpin Operasi Lawan Pembunuh Jenderal

Jakarta, Jumat Subuh, 1 Oktober 1965. Sekitar pukul 04.00 WIB. “Gan... Juragan... Ada telepon,” kata Bi Erum, seorang pembantu rumah tangga. Ia berbicara sambil mengetuk pelan, kamar tidur tuannya. Rumah dinas Panglima Kodam (Pangdam) V Jaya, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Umar Wirahadikusumah. Tepatnya di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 36 Menteng, Jakarta Pusat.

Sekejap, sang jenderal membuka pintu kamar tidurnya. Bersama istrinya, Nyonya Karlinah Djajaatmadja, segera keluar kamar. Umar bergegas menyambar telepon yang berada di atas bufet. Lawan bicaranya Subuh itu adalah Komisaris (Polisi) Hamdan, salah seorang ajudan Jenderal TNI Abdul Haris (AH) Nasution.

Melalui telepon, Hamdan melaporkan telah terjadi penembakan dan perlucutan senjata petugas oleh pasukan tak dikenal di kediaman Menteri Koordinator (Menko)/Kepala Staf Angkatan Bersenjata (KSAB), Jenderal TNI AH Nasution. Ajudan lainnya, Letnan Satu (Zeni) Pierre Tendean juga hilang dari kediaman KSAB.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement