Selasa 29 Sep 2020 16:50 WIB

Ratusan Siswa Madrasah Dapat Donasi Ponsel

150 siswa madrasah mendapat bantuan donasi handphone

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Esthi Maharani
Donasi ponsel
Foto: Istimewa
Donasi ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Sebanyak 150 siswa madrasah mendapat bantuan donasi handphone (HP) dalam kegiatan Donasi HP untuk Calon Pemimpin Masa Depan di kampus MTsN 1 Bogor, Selasa (29/9). Kegiatan ini dihadiri oleh para donatur dan inisiator kegiatan yaitu Institut Hijau Indonesia, Pertiwi Pendidikan Indonesia, Citra Kartini Indonesia dan Komunitas 686 Alumni SMAN 6 Jakarta.

Khalid Muhammad dari Institut Hijau Indonesia meminta siswa yang telah mendapat bantuan agar menggunakan HP tersebut sebagaimana mestinya, dan meminta para siswa untuk lebih giat belajar.

“Gunakan HP untuk mengeplorasi ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Jangan dipakai untuk main game," ujar Khalid, Selasa (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Pengawas Madrasah, Mustofa Kamil yang mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bogor. Mustofa mengaku sangat mengapresiasi kegiatan donasi ini. Dia sangat berterimakasih kepada para donatur dan para inisiator kegiatan.

“Kegiatan yang  mulia ini benar-benar sangat bermanfaat untuk membantu siswa yang tidak mampu," tutur Mustofa.

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati dan Humas MTsN 1 Bogor, Agus Widiyanto juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Bantuan ini diharapkan dapat membawa manfaat dan keberkahan. “Saya berharap bantuan ini dapat mengatasi kendala siswa saat pembelajaran daring,” ujar Eti.

Sementara itu, Anggia Tjaya dari Pertiwi Pendidikan dan Ayu Heni Rosan mengaku senang bisa membantu generasi muda dalam mengatasi permasalahan pembelajaran di era Pandemi Covid-19. “Semoga para siswa bisa terus semangat mengatasi berbagai rintangan,” kata Ayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement