Senin 28 Sep 2020 19:43 WIB

Kesembuhan dari Covid-19 di Tanah Datar sudah 125 Orang

Kepada masyarakat tetap waspada dengan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad
Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar menutup sementara Puskesmas di Kecamatan Lima Kaum karena ada tujuh orang tenaga kesehatan yang positif terpapar virus corona jenis baru atau covid-19.
Foto: Istimewa
Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar menutup sementara Puskesmas di Kecamatan Lima Kaum karena ada tujuh orang tenaga kesehatan yang positif terpapar virus corona jenis baru atau covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR--Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan hari ini ada penambahan sebanyak 8 orang dinyatakan positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo sampai hari ini sebanyak 193 orang.

Sementara angka kesembuhan hari ini bertambah sebanyak 12 orang. Sehingga total warga yang sudah sembuh dari positif covid-19 di Tanah Datar sudah 125 orang."Positif bertambah 8 orang dan sembuh bertambah 12 orang hari ini," kata Roza, Senin (28/9).

Roza merinci 8 orang penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini di Tanah Datar berasal dari 4 kecamatan. Yakni dari Kecamatan Tanjung Emas, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan X Koto. Pasien konfirmasi positif Covid-19 hari ini ada yang berlatar anggota polisi, guru, pelajar, dan wiraswasta.

Roza menyebut akumulasi kasus konfirmasi di Tanah Datar sebanyak 193 orang. Terdiri dari 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RS Unand, 2 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 5 orang karantina di  PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 44 orang isolasi mandiri, 125 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 7 orang.

Roza berharap kepada masyarakat tetap waspada dengan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Supaya penularan Covid-19 tidak semakin meluas.“Cara memutus rantai penyebaran, tidak ada cara lain selain memakai masker secara benar jika beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak aman dan hindari kerumunan,” kata Roza. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement