Kamis 24 Sep 2020 09:16 WIB

Top 5 News: PSBB DKI, Erdogan & Media Asing Soroti Jokowi

Media asing menyoroti Jokowi soal penanganan Covid-19 oleh Menteri Terawan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Indonesia Joko Widodo berjabat tangan saat upacara penyambutan di istana kepresidenan di Ankara, Turki, Kamis, (6/7).
Foto:

5. 70 Persen Masker KN95 China tak Penuhi Standar Filtrasi

JAKARTA -- Seperti namanya, masker KN95 dimaksudkan untuk menyaring 95 persen partikel aerosol. Namun, organisasi keselamatan pasien nonprofit ECRI mengeluarkan peringatan bahaya tinggi terhadap masker ini. Sebuah analisis menemukan, 70 persen masker KN95 yang diimpor dari China tidak memenuhi standar filtrasi.

photo
Masker (ilustrasi). - (www.freepik.com)

Kekurangan masker N95 memaksa rumah sakit mencari alternatif untuk melindungi petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Rumah sakit PUN ikut antre menunggu masker KN95. Rumah sakit AS membeli ratusan ribu masker KN95 yang diproduksi di China selama enam bulan terakhir.

“Kami menemukan banyak masker KN95 China yang tidak efektif melawan penyebaran Covid-19. Penggunaan masker yang tidak memenuhi standar AS, dapat menempatkan risiko infeksi pasien dan tenaga medis di garis depan,” ujar presiden dan Kepala Kantor Eksekutif ECRI, Dr Marcus Schabacker.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. GE Datangkan Turbin Gas Terbesar untuk Pembangkit Jawa-1

JAKARTA -- GE Gas Power mengumumkan kedatangan satu dari dua gas turbin 9HA.02, untuk dipasang pada proyek pembangkit listrik Jawa-1 PT Jawa Satu Power. Jawa Satu merupakan proyek pembangkit listrik bertenaga gas dengan turbin ganda (combined-cycle) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, yang merupakan pembangkit combined cycle single shaft block terbesar di ASEAN.

Gas turbin GE dikirim langsung dari pabrik di Belfort, Prancis. Kedatangan turbin gas GE ini sesuai dengan target proyek Jawa-1 untuk memulai operasi komersial blok pertama pada akhir tahun 2021.

"Ini turbin gas terbesar dan paling efisien," ungkap Country Leader, GE Gas Power, George Djohan, kemarin.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement