Rabu 23 Sep 2020 13:22 WIB

Top 5 News: Jenderal Napoleon & Pencopotan Gatot Nurmantyo

Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku dicopot karena memutar film G30S/PKI.

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta.
Foto:

3. Larutan Povidone-Iodine Bisa Bunuh Covid-19 dalam 15 Detik?

NEW DELHI -- Wabah virus corona telah menyebar ke lebih banyak wilayah di dunia. Sementara itu, para pakar dan ahli medis di seluruh dunia kini tengah mencoba mencari informasi lebih lanjut tentang virus tersebut dan perilakunya guna menemukan metode pencegahan dan pengobatan yang efektif untuk penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

Belum lama ini, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa penggunaan larutan povidone-iodine dapat membantu mencegah penyebaran SARS-CoV-2, virus penyebab penyakit Covid-19. Penelitian tersebut dilakukan oleh para peneliti dari University of Connecticut School of Medicine.

photo
Ilustrasi Covid-19 - (Pixabay)

Studi baru ini telah dipublikasikan di JAMA Otolaryngology-Head and Neck Surgery. Para peneliti menguji sampel virus Covid-19 terhadap tiga konsentrasi berbeda dari povidone-iodine, yakni 0,5 persen, 1,25 persen, dan 2,5 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. China: Tak Boleh Ada Negara yang Bertindak Seperti Bos

ANKARA -- Presiden China Xi Jinping mengatakan Beijing tidak akan membiarkan ada negara mengendalikan nasib negara lain. Media milik pemerintah China melaporkan Xi juga menegaskan tidak boleh ada negara yang bertindak sebagai 'bos di dunia'.

"Bahkan seharusnya tidak satu pun yang diizinkan melakukan apa pun yang ia suka dan menghegemoni, merundung atau bertindak sebagai bos di dunia," kata Xi dalam peringatan 75 tahun PBB, seperti dilansir dari kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (22/9).

Media China, Global Times melaporkan Xi mengatakan tidak boleh ada negara yang memiliki hak untuk mendominasi urusan global seperti mengendalikan nasib negara lain atau mengambil manfaat dari pembangunan untuk dirinya sendiri.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement