Rabu 16 Sep 2020 15:54 WIB

61 Warga Matraman Positif Covid-19

Dari 61 warga itu berasal dari empat RW yang berbeda.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Mas Alamil Huda
Petugas memeriksa berkas pasien Covid-19 saat tiba di IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Petugas memeriksa berkas pasien Covid-19 saat tiba di IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 61 warga Matraman, Jakarta Timur dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhitung sejak Selasa (15/9).

Dari 61 warga itu berasal dari empat RW yang berbeda yaitu RW 01, RW 07, RW 08 Kelurahan Kayu Manis, dan RW 10 Kelurahan Palmeriam.

"Data per tanggal 15 September 2020 berdasarkan temuan kasus dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Camat Matraman, Andriansyah, saat dikonfirmasi pada Rabu (16/9).

Lebih lanjut, Andriansyah menjelaskan, jumlah warganya yang terkena Covid-19 per-RW. Tercatat sebanyak 21 orang dinyatakan positif dari RW 10 Kelurahan Palmeriam, 12 orang dari RW 01 Kelurahan Kayu Manis, RW 07 sebanyak 16 orang, dan RW 08 sebanyak 12 orang.

Dia juga memastikan seluruh warganya yang terpapar Covid-19 itu dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Saat ini pihaknya melalui puskesmas kecamatan sedang melakukan pendataan terkait warganya yang positif Covid-19. Pendataan itu dilakukan supaya warganya dapat perawatan khusus ke rumah sakit Covid-19 untuk menjalani isolasi.

"Sekarang sudah dilarang isolasi mandiri, jadi kita minta semua yang isolasi mandiri dirujuk. Baik ke Wisma Atlet maupun tempat isolasi khusus yang disediakan pemerintah," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement