Selasa 15 Sep 2020 06:26 WIB

Top 5 News: Century 21 Bangkrut & Penusukan Syekh Ali Jaber

UAS mendoakan Syekh Ali Jaber diangkat derajatnya usai ditusuk (katanya) orang gila.

Syeh Ali Jaber (ilustrasi)
Foto:

5. Penusukan Syekh Ali: Ini Kronologi dan Informasi Awal Pelaku

Pendakwah Syekh Mohammad Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9) petang. Syekh Ali menderita luka tusuk di lengan kanan bagian atas.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah jamaah dan pihak kepolisian diperoleh kronologi penusukan terjadi saat Syekh Ali Jaber belum lama membuka kajian dalam acara Wisuda Tahfidz Quran tersebut. Seorang lelaki tanggung menaiki panggung acara sambil membawa sajam dan mengincar perut Syekh Ali Jaber.

"Penusukan tersebut terjadi berawal dari Syekh Ali Jaber yang ingin memberikan hadiah kepada anak kecil yang bisa membaca Al-Fatihah dengan benar," kata warga Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Andika, Ahad.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. UAS: Semoga Allah Angkat Derajat Syekh Ali Jaber

PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad turut memperhatikan musibah yang dialami ulama asal Madinah Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber sore ini diberitakan diserang oleh orang tak dikenal dengan senjata tajam. Serangan tersebut mengakibatkan lengan Syekh Ali terluka dan harus mendapatkan 10 jahitan.

photo
Syaikh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Ahad (13/9). - (istimewa)

UAS berharap dengan kejadian ini, Allah SWT mengangkat derajat Syekh Ali Jaber. “Semoga Allah mengangkat derajat mereka (Syekh Ali Jaber dan Syekh Muhammad Saleh Jaber,” tulis UAS di akun Instagram resmi miliknya, Ahad (13/9).

Pada akun Instagram itu UAS mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Syekh Ali Jaber dan Syekh Muhammad Jaber. Seperti diketahui Syekh Ali Jaber dan Syekh Muhammad Jaber merupakan saudara kandung.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement