Senin 14 Sep 2020 20:41 WIB

75 Orang di PN Medan Positif Covid-19, Termasuk 15 Hakim

Pegawai dan hakim PN Medan dites usap usai Ketua PN positif Covid-19

Red: Nur Aini
Gedung Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara.
Foto: Republika/Israr Itah
Gedung Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatra Utara, yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil tes usap bertambah menjadi 75 orang.

Humas PN Medan Immanuel Tarigandi Medan, Senin (14/9) mengatakan dari 75 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, 15 orang di antaranya merupakan hakim. Jumlah tersebut didapat setelah dilakukan tes usap massal sebanyak dua kali kepada seluruh pegawai di lingkungan PN Medan.

Baca Juga

"Jadi dengan tes usap massal terakhir, termasuk dengan yang meninggal, sudah 75 orang positif Covid-19. Yang pertama ada 38 orang, 1 meninggal, dan 37 sudah sehat dan siap bekerja. Sementara yang kedua ternyata yangterjangkit ada 37 orang lagi,” katanya. Kondisi tersebut membuat Pengadilan Negeri Medan memperpanjang kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai 14 hingga 18 September 2020.

Namun, pelayanan publik di PN Medan masih tetap berjalan meskipun jam operasionalnya dibatasi. “Selama ada WFH, pelayanan publik dibatasi dari jam 9.00 ke jam 12.00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya, para pegawai dan juga hakim di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Medan menjalani tes usap setelah Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement