Senin 14 Sep 2020 08:47 WIB

Dua Pemuda di Bandung Kembali Jadi Korban Begal

Rentetan kasus pembegalan terjadi kembali di Kota Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Rentetan kasus pembegalan terjadi kembali di Kota Bandung menimpa dua orang pemuda yaitu Lingga (17) dan Hendro (17). Keduanya menjadi korban begal di Jalan Bojong Raya Kulon, Kecamatan Bandung Kulon, Ahad (13/9) dini hari. Akibatnya, mereka kehilangan sepeda motor dan mengalami luka-luka di bagian kepala karena sabetan senjata tajam.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih membenarkan peristiwa pembegalan tersebut yang terjadi Ahad (13/9) dini hari. Menurutnya, saksi mata yang melihat kejadian menyebut bahwa korban dibegal oleh 10 orang pelaku yang menggunakan lima motor jenis matic.

Baca Juga

"Setelah beres membeli nasi uduk di pasar pola Cijerah, mereka berboncengan hendak pulang ke komplek Holis dipepet lima pengendara motor yang berboncengan. Kedua korban dibacok bagian kepala dengan golok dan pelaku membawa lari sepeda motor korban," ujarnya, Ahad (13/9).

Saat peristiwa berlangsung, warga setempat melihat kejadian tersebut dan langsung membawa kedua korban ke rumah sakit Avisena untuk mendapatkan perawatan. Menurutnya, kedua korban masih dalam keadaan sadar dan masih bisa berkomunikasi.

 

"Luka yang dialami kedua korban di bagian kepala, korban Lingga menderita luka jahitan sebanyak 13 jahitan dan korban Hernowo menderita luka jahitan sebanyak tujuh dan lima jahitan," katanya. Rahayu mengatakan kasus pembegalan tersebut sedang ditangani oleh Polsekta Bandung Kulon dengan dibantu oleh Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di SPBU yang berada di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Sabtu (5/9). Pelaku yang menodongkan senjata tajam ke petugas SPBU menggasak uang Rp 3,7 juta. Selain itu kasus pembegalan menimpa Yuda Nanda Prawira di Jalan Situ Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu (26/8).

Sebelumnya, Sri Mulyati seorang ibu rumah tangga dibegal saat hendak ke pasar di Arcamanik pada 29 Agustus silam. Akibatnya sepeda motor milik korban raib digondol pelaku yang berjumlah enam orang tersangka.

Sedangkan Yoga Novan, pemuda asal Bandung, menjadi korban dugaan penembakan orang tidak dikenal di sekitar Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (24/8) malam. Ia telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement