Jumat 11 Sep 2020 17:08 WIB

Sebagian Toko di LTC Glodok akan Tutup Mulai Senin

Selama PSBB, LTC Glodok tetap beroperasi karena sejumlah toko tetap diizinkan buka.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Ratna Puspita
LTC Glodok
Foto: Panoramio.com
LTC Glodok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian toko di LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat kemungkinan tutup pada Senin (14/9) pekan depan. Hal itu lantaran sebagian toko merupakan toko yang tidak masuk dalam 11 sektor esensial yang dikecualikan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Head of Departement Customer Relation LTC Glodok, Andrew Yulistiono, memastikan LTC Glodok akan tetap buka ketika PSBB kembali diperketat mulai pekan depan. "Kemungkinan 50 persen tetap ada yang diperbolehkan buka. Nanti jumlah pastinya kami konfirmasi lagi," ujar Andrew saat ditemui Republika di LTC Glodok, Jumat (11/9) sore WIB.

Baca Juga

Menurut Andrew, toko-toko yang diizinkan buka, yakni toko yang bergerak di sektor perbankan, kesehatan, alat medis, apotik, makanan minuman dan kebutuhan sehari-sehari. "Sehingga LTC Glodok tidak akan tutup total," kata Andrew.

Andrew menjamin LTC Glodok akan memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika PSBB total berlangsung. Misalnya, sistem tombol lift yang sudah tidak disentuh dalam pengoperasiannya.

Sistem pengoperasian lift di LTC Glodok kini bisa menggunakan sensor perintah suara. Selain itu, pihak LTC Glodok akan memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah berjalan seperti penyediaan mesin monitor sensor pengecekan suhu tubuh.

Bahkan, lanjut Andrew, pihak LTC Glodok sudah menyediakan parkir khusus sepeda bagi pesepeda yang berkunjung ke LTC Glodok, hingga fasilitas shower atau pancuran air bagi pesepeda sebelum memasuki pasar yang terkenal dengan barang elektronik itu.

"Kalau untuk pengguna sepeda kami siapkan parkiran khusus di gedung kami, ada juga shower bagi pengguna sepeda agar membilas dulu badannya sehingga mereka masuk dengan protokol kesehatan yang cukup," ujar Andrew. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement