Jumat 11 Sep 2020 00:29 WIB

Legislator Dukung PSBB Kembali Diberlakukan

Masyarakat dan pelaku usaha masih banyak yang tidak disiplin dalam menerapkan pro\kes

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kanan)
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan untuk memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapatkan dukungan dari DPRD DKI Jakarta. Dukungan ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani pasca-meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta secara signifikan.

Menurut Achmad Yani, kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan langkah yang sudah sangat tepat. "DKI Jakarta sudah mencoba menerapkan PSBB Transisi dalam rangka meningkatkan perekonomian Jakarta namun terbukti belum efektif dan justru jumlah kasus positif Covid19 semakin meningkat," ungkapnya saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (10/9).

Ahmad Yani menilai, masyarakat dan pelaku usaha masih banyak yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Akibatnya dampaknya bertambah parah, jadi memang harus ada langkah nyata. Ia mengaku, sudah sampaikan dari jauh-jauh hari, hal ini pasti akan terjadi jika masyarakat dan pelaku usaha tidak ada itikad baik dalam menerapkan protokol Kesehatan.

Kemudian, kata Achmad Yani, kebijakan PSBB yang kembali diberlakukan ini adalah langkah yang berani karena akan menuai kritik utamanya dari pelaku usaha namun dirinya memastikan bahwa Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta akan mendukung penuh kebijakan tersebut. “Karena kami yakin sepenuhnya, kebijakan menarik rem darurat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta adalah untuk kepentingan dan keselamatan warga Jakarta,” tegas Ahmad Yani.

Selanjutnya, Yani juga mengimbau seluruh pihak untuk taat pada kebijakan PSBB secara total agar dapat memutus penyebaran Covid-19 di Jakarta. Ia mengajak agar masyarakat DKI Jakarta khususnya, untuk sungguh-sungguh memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement