Rabu 09 Sep 2020 19:05 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Jadi 723 Orang

Kembali ada tambahan 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar.

Ilustrasi.
Foto: Prayogi/Republika
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan kembali ada tambahan 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru, sehingga jumlah keseluruhan kasus menjadi 723 orang.

Sementara kasus sembuh hari ini terdapat penambahan dua orang berasal dari Kota Pontianak dan Singkawang, sehingga kasus sembuh Covid-19 di Kalbar 621 orang atau 85,89 persen, dan jumlah pasien meninggal 6 orang, kata Harisson di Pontianak, Rabu.

Ke-12 tambahan kasus konfirmasi Covid-19 baru pada hari ini berasal dari Kota Pontianak sebanyak 5 orang, dimana satu orang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan hasil razia Dinkes di taman Digulis Untan.

"Sementara empat orang merupakan satu keluarga yang kontak salah satu pasien Covid-19 sebelumnya," tuturnya.

Sedangkan untuk empat orang kasus konfirmasi Covid-19 di Mempawah 4 orang merupakan petugas kesehatan di Puskesmasi Sungai Pinyuh dimana mereka kontak dengan pasien salah satu perguruan tinggi yang ada di Mempawah dan pasien tersebut meninggal di RSUD Soedarso setelah dirujuk kesana.

Untuk 3 orang kasus konfirmasi di Singakwang, teridiri atas, satu orang merupakan sekretaris Wali Kota Singkawang dan dua orang merupakan pasien dari RSUD Abdul Aziz yang merupakan klaster keluarga dan kasus konfirmasi sebelumnya.

"Sementara untuk sampel baru Covid-19 yang sudah diperiksa 466 orang dengan hasil positif 12 orang, hasil negatif 435 orang dan running ulang 17 orang," kata Harisson.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement