Rabu 09 Sep 2020 01:02 WIB

Polsek Palmerah Pasang WiFi Gratis untuk Siswa Belajar

Polsek Palmerah pasang Wifi gratis untuk membantu siswa belajar daring

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Esthi Maharani
Polsek Palmerah pasang Wifi gratis untuk bantu siswa belajar daring
Foto: Akhmad Nursyeha / Republika
Polsek Palmerah pasang Wifi gratis untuk bantu siswa belajar daring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Palmerah Jakarta Barat memasang WiFi gratis untuk membantu siswa belajar online atau daring. Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan pemasangan WiFi dilakukan karena banyak anak-anak usia sekolah di sekitar Polsek yang kesulitan memenuhi kebutuhan kuota internet untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kita hadirkan WiFi gratis ini, khusus untuk para siswa sekolah yang ingin belajar secara online, kita juga tahu mahalnya kuota internet mungkin membuat beberapa keluarga yang kurang mampu, kesulitan untuk pembelajaran sekolah anak anak” ujar Supriyanto saat ditemui di Mapolsek Palmerah Jakarta Barat, Selasa (8/9).

Dalam pengadaan WiFi gratis untuk belajar anak, Supriyanto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan perusahaan swasta penyedia layanan internet.

“Internet nantinya khusus dipakai untuk belajar, jadi para siswa yang ingin belajar secara online bisa datang dengan di dampingi orang tua,” terang Supriyanto.

WiFi gratis di Polsek Palmerah resmi di buka pada hari ini, Selasa (8/9). Di hari pertamanya, sudah terlihat beberapa siswa yang memanfaatkan fasilitas Wifi gratis tersebut. Mereka datang ke Polsek Palmerah dan mulai belajar secara daring mengenakan seragam lengkap sekolah dasar serta di dampingi orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement