Senin 07 Sep 2020 23:45 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Madiun Capai 70 Orang

Terdapat empat tambahan kasus kesembuhan dari Covid-19 di Madiun pada Senin (7/9).

Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur mencapai 70 orang setelah terdapat empat tambahan kasus kesembuhan pada Senin (7/9). Total pasien virus corona jenis baru di wilayah setempat sebanyak 91 kasus.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun, Senin malam, mengatakan jumlah pasien yang sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19 di Kota Madiun terus bertambah.

"Pada hari Senin, 7 September 2020, terdapat empat kasus Covid-19 di Kota Madiun sembuh. Tambahan ini menjadikan total kasus sembuh di Kota Madiun sebanyak 70 orang saat ini, sedangkan kasus konfirmasi, nihil hari ini," ujar dia.

Sesuai data, kasus sembuh tersebut datang dari pasien nomor 82, 83, 84, dan 86. Kasus sembuh nomor 82 berinisial IA (33) berjenis kelamin perempuan, sedangkan kasus sembuh nomor 83 anak-anak berusia sembilan tahun berinisial MAN. Keduanya warga Kelurahan Tawangrejo. Adapun pasien A dan MAN merupakan kontak erat kasus nomor 64.

Kasus sembuh nomor 84 berinisial QR (20) berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Rejomulyo. QR merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi nomor 69, sedangkan kasus sembuh nomor 86 berinisial FPS (28) berjenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Madiun Lor. FPS adalah warga Sidoarjo yang bekerja di salah satu perusahaan di Kota Madiun. Kasus nomor 86 tersebut melakukan perjalanan ke Sidoarjo seminggu sekali.

Kasus konfirmasi yang bersangkutan muncul dari tes cepat massal di perusahaan tempatnya bekerja. Tes cepat massal dilakukan menyusul adanya kasus konfirmasi di tempatnya bekerja.

Data kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun hingga Senin ini, telah mencapai 91 orang. Dari jumlah 91 tersebut, sebanyak 70 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 15 orang masih dalam perawatan, tiga orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan tiga orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement