Sabtu 05 Sep 2020 23:23 WIB

Kabupaten Cirebon Catat Lonjakan Kasus Tertinggi di Jabar

Sebanyak 49 kasus baru terdeteksi di Kabupaten Cirebon.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 49 kasus baru terdeteksi di Kabupaten Cirebon. Angka ini memecahkan rekor pembengkakan 30 kasus yang tercatat sebelumnya.

Dengan penambahan 49 kasus baru, total 328 pasien positif terdata di Kabupaten Cirebon.

Di antara 49 kasus baru diketahui terdapat 2 perawat pada 2 rumah sakit swasta berbeda di Kabupaten Cirebon, seorang tenaga kesehatan pada pusat kesehatan masyarakat (PKM), serta 5 anggota Polri.

Selain mereka, tercatat pula 2 balita perempuan dari 2 kecamatan berbeda, masing-masing berusia 3 tahun dan 4 tahun.

"Mereka kontak erat dari kasus terkonfirmasi positif sebelumnya. Saat ini menjalani karantina mandiri," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan.

Selain ke-2 balita, 25 pasien baru lainnya juga menjalani karantina mandiri. Sementara, 22 pasien harus menjalani karantina di rumah sakit.

Seorang pasien yang dirawat di rumah sakit diketahui meninggal dunia. Pasien berjenia kelamin berusia 48 tahun.

Dari total 328 kasus positif di Kabupaten Cirebon yang terdata sampai hari ini, jumlah kasus meninggal dunia 14 pasien.

"Sebanyak 210 pasien saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit maupun karantina mandiri. Sedangkan yang 104 pasien sudah sembuh," ungkapnya.

Pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala masih mendominasi dengan jumlah 218 pasien. Sisanya, 110 pasien terkonfirmasi bergejala.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement