Sabtu 05 Sep 2020 12:31 WIB

Dua Dokter di Gunungsitoli Positif Covid-19

Pada 2 September, Gunungsitoli juga konfirmasikan satu kasus dokter positif Covid-19.

Virus corona (ilustrasi). Dua orang dokter di Gunungsitoli, Sumatra Utara terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/9).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Dua orang dokter di Gunungsitoli, Sumatra Utara terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGSITOLI -- Pemerintah Kota Gunungsitoli di Sumatra Utara pada Sabtu menyatakan bahwa ada dua lagi dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Gunungsitoli yang positif Covid-19. Sebelumnya, seorang dokter di rumah sakit tersebut dikonfirmasi Covid-19 pada 2 September 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua pada Sabtu mengungkapkan, dua dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 berusia 26 tahun. Satu orang berdomisili di Kelurahan Ilir dan satu lagi tinggal di Desa Sihareo II, Kecamatan Gunungsitoli.

Baca Juga

Keduanya merupakan bagian dari klaster penularan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Gunungsitoli. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu mengatakan, selain bertugas di RSUD Gunungsitoli, salah satu dokter yang terinfeksi virus corona bertugas di Puskesmas Kaukodi Desa Hilihao dan satu dokter lainnya bertugas Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat.

"Selain dua dokter perempuan dua tenaga kesehatan yang bertugas sebagai tenaga honorer berinisial SH dan SMT juga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes usap," kata Onahia.

Dengan adanya tambahan empat pasien tersebut, maka sampai saat ini jumlah warga Kota Gunungsitoli yang positif Covid-19 total 54 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement