Jumat 04 Sep 2020 19:52 WIB

KPU Indramayu Periksa Keabsahan Berkas Nina-Lucky

Tiga pasangan calon akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Pasangan Nina Agustina Da
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Pasangan Nina Agustina Da

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- KPU Kabupaten Indramayu menyatakan berkas pendaftaran pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar - Lucky Hakim lengkap. Lembaga itupun akan melakukan verifikasi terhadap berkas tersebut.

"Persyaratan lengkap, akan dilanjut verifikasi keabsaban berkas,’’ ujar Komisioner KPU Indramayu, Fahmi Labib, Jumat (4/9).

Pemeriksaan kelengkapan berkas itu langsung dilakukan sesaat setelah KPU menerima berkas pendaftaran pasangan yang diusung PDIP, Gerindra, dan Nasdem tersebut. Berkas pendaftaran pasangan Nina – Lucky itu diserahkan Ketua DPC PDIP Indramayu, Sirojudin kepada Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fathoni di Kantor KPU Indramayu pada Jumat (4/9). Penyerahan dihadiri langsung pasangan Nina – Lucky.

Fahmi menyatakan, sebelumnya, pihaknya telah melakukan supervisi kepada paslon dan timnya terkait persiapan pendaftaran maupun pengecekan kelengkapan berkas. Hal itu untuk memastikan agar syarat pendaftaran telah dilengkapi sebelum pendaftaran dilakukan.

Fahmi menjelaskan, masa pendaftaran pasangan calon dijadwalkan pada 4 – 6 September 2020. Pasangan Nina – Lucky merupakan yang pertama mendaftar. Sedangkan tiga pasangan calon lainnya direncanakan mendaftar pada 6 September 2020.

"Untuk verifikasi dokumen syarat pendaftaran para calon akan dilakukan pada 6 – 12 September 2020,’’ kata Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement