Jumat 04 Sep 2020 14:33 WIB

Top 5 News: Djoko Tjandra, Charlie Hebdo & Tentara Salib

Tokoh kunci skandal Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki meninggal.

Penerbitan kembali kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo.
Foto:

5. Apakah Harus Mandi Setelah Keluar Rumah Sebentar?

JAKARTA -- Anda yang keluar rumah untuk keperluan tertentu walau hanya sebentar saja di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, haruskah mandi saat sampai di rumah?

"Harus tetap (mandi), keluar durasi sebentar atau lama tidak menjamin pajanan (tak menempel pada pakaian atau kulit). Pada dasarnya saat sudah ke luar rumah, kembali harus membersihkan diri dengan mandi bukan hanya mencuci muka," ujar ahli dermatologi dr. Fitria Agustina dalam virtual media launch, Kamis (3/9).

Saat sampai di rumah, dia mengatakan sebelum bercengkrama dengan anggota keluarga, segeralah lepas pakaian Anda dan menaruhnya di tempat seharusnya, jangan membiarkannya tercecer karena bisa saja ada kuman, bakteri bahkan virus menempel. Setelahnya segeralah mandi.

Baca berita selengkapnya di sini

BONUS 6. Islam di Norwegia, Agama Terbesar Kedua Setelah Katolik

JAKARTA -- Aksi unjuk rasa anti-Islam di parlemen Norwegia digerakkan oleh kelompok Stop Islamization of Norway (SIAN) akhir pekan lalu. Aksi ini merembet ke kota Malmo, Swedia sebagai episode lanjutan islamofobia di Benua Biru.

Aksi di Norwegia diwarnai perobekan dan peludahan Alquran hingga memancing keributan massa pendukung Islam yang mengadakan demo di waktu yang sama. Polisi kewalahan meredam emosi massa yang terlanjur meletup. Apalagi, setelah barikade ditembus, aksi baku hantam antarmassa sulit dihindari.

Polisi baru bisa meredam gejolak massa lewat penambahan personel dan penembakan gas merica. Polisi juga akhirnya menangkap sejumlah provokator, termasuk seorang perempuan yang menistakan Alquran.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement