Jumat 04 Sep 2020 14:33 WIB

Top 5 News: Djoko Tjandra, Charlie Hebdo & Tentara Salib

Tokoh kunci skandal Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki meninggal.

Penerbitan kembali kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo.
Foto:

3. Perang Salib, Karikatur Muhammad, Kebebasan Charlie Hebdo?

Lima setengah tahun setelah ekstremis menembak mati belasan orang dalam serangan terhadap kantor mingguan Prancis Charlie Hebdo, surat kabar satir Prancis Charlie Hebdo, Selasa lalu mengumumkan bahwa mereka akan mencetak ulang kartun Nabi Muhammad SAW yang tampaknya dahulu memicu serangan itu.

Sebuah editorial untuk menemani kartun itu, yang akan dirilis Rabu kemarin bertepatan dengan dimulainya persidangan terkait dengan serangan itu. Charie Hebdo dan para stafnya menegaskan, mereka tidak akan pernah menyerah.

"Kami tidak akan pernah menyerah," tulis Charlie Hebdo, direktur penerbitan Laurent "Riss" Sourisseau, yang terluka dalam serangan itu. Dia kemudian menulis: "Kebencian yang melanda kami masih ada, dan sejak 2015, perlu waktu untuk bermutasi, mengubah penampilannya, untuk tidak diperhatikan dan diam-diam melanjutkan perang salib yang kejam,'' katanya.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Oknum TNI AU dan AL Diduga Terlibat Serangan Polsek Ciracas

JAKARTA -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) menduga adanya keterlibatan oknum anggota TNI selain personel Angkatan Darat dalam kasus penyerangan Polsek Ciracas. Oknum terduga tersebut berjumlah delapan orang dari angkatan laut (AL) dan angkatan udara (AU).  

"Ada satu orang dari oknum prajurit Angkatan Udara, dan tujuh orang dari oknum prajurit TNI Angkatan Laut," ujar Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen TNI Eddy Rate Muis dalam konferensi pers di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (3/9).

Eddy menjelaskan, dugaan keterlibatan dari kedelapan oknum prajurit tersebut berdasarkan pemeriksaan dari digital forensik, alat komunikasi, serta keterangan dari sejumlah saksi. "Tidak hanya di matra darat (AD) tapi ada juga dari matra lain yang ikut. Ada juga foto-foto yang jelas memperlihatkan di luar dari matra darat. Ini sedang diteliti dan dipelajari," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement