Rabu 02 Sep 2020 19:39 WIB

20 Ibu Hamil di Gresik Positif Covid-19

Sebanyak 20 ibu hamil di Gresik terkonfirmasi positif Covid-19 sepekan terakhir.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ibu hamil (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Ibu hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK - Sebanyak 20 ibu hamil di Kabupaten Gresik, Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sepekan terakhir, dari total 42 ibu hamil yang melahirkan di ruang bersalin RSUD Ibnu Sina wilayah setempat. Keterangan ini disampaikan dokter yang menangani Covid-19 di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Wiwik Kurnia Ilahi.

"Ketika mereka yang akan bersalin dites dulu dan hasilnya ada puluhan yang positif Covid-19," katanya di Gresik, Rabu. Wiwik mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini Kabupaten Gresik berzona oranye.

Baca Juga

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, dalam sebulan terakhir jumlah tambahan pasien sembuh lebih banyak daripada yang positif baru. Hal ini membuat Gresik berada di zona oranye dari awalnya di zona merah.

Laporan terkini tambahan kasus positif Covid-19 di Gresik mencapai 19 orang, sedangkan sembuh mencapai 22 orang. "Untuk pasien meninggal hari ini ada satu orang, yakni dari Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo," jelas Reza.

Kasus kumulatif positif Covid-19 terkini di Kabupaten Gresik mencapai 2.700 orang. Rinciannya yakni 2.134 orang sembuh atau selesai, 395 orang masih dirawat, dan 171 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement