Senin 31 Aug 2020 16:30 WIB

Nekat, Tiga Orang Berboncengan Motor Masuk Tol Japek

Mereka panik lantaran ada pengendara mobil yang mengejar, hingga akhirnya masuk tol.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Pengendara sepeda motor salah memasuki ruas jalan tol (Ilustrasi)
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pengendara sepeda motor salah memasuki ruas jalan tol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video menunjukan tiga perempuan tengah berboncengan pada satu motor dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat pula mereka menabrak satu unit mobil yang sedang melintas di ruas tol.

Kepala Induk Turangga 05 Korlantas Polri Kompol Faisal mengatakan, tiga orang yang berboncengan motor itu masuk melalui gerbang tol Bekasi Timur. Saat itu polisi pun sempat mengejar ketiganya. Namun, mereka tidak menghiraukannya. 

“Mereka masuk dari Bekasi Timur, ketemunya saat patroli di KM 12, dari Jasa Marga patroli di KM12, diberhentikan enggak mau berhenti. Pas di TKP kecelakan jatuh,” kata Faisal saat dikonfirmasi, Senin (31/8).

Berdasarkan keterangan pemotor itu, jelas Faisal, mereka panik lantaran ada pengendara mobil yang mengejar mereka. Hingga akhirnya masuk ke jalan tol.

“Katanya ada mobil ngejar-ngejar, terus dia panik masuk tol katanya gitu. Alasan dia, kita enggak tahu sebenarnya apa cari alasan atau betul seperti itu,” papar Faisal.

Meski demikian, sambung dia, polisi tidak melakukan penindakan terhadap tiga orang yang berboncengan pada satu motor tersebut. Faisal mengungkapkan, pihaknya hanya melakukan pendataan terhadap ketiganya dan membantu mereka untuk mengobati luka-luka yang dialami.

“Cuma apes waktu itu, petugas ngejar begitu jatuh luka lecet-lecet, langsung ketolong gitu. Enggak kita tindak apa-apa, tapi semua kendaraan kita data, orangnya kita foto dan kita data semua,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement