Senin 31 Aug 2020 06:03 WIB

Top 5 News: Gejala Covid, Anwar Sadat Hingga Alquran Dibakar

Pembakaran Alquran memicu kerusuhan di Swedia menguasai daftar top 5 news.

Pembakaran Alquran di Swedia picu kerusuhan.
Foto:

5. Alquran Dibakar, Swedia Diguncang Kerusuhan

STOCKHOLM -- Tindakan aktivis-aktivis sayap kanan Swedia membakar alquran di Kota Malmo memicu kerusuhan. Polisi mengatakan kerusuhan terjadi setelah sekitar 300 orang berkumpul untuk menggelar unjuk rasa.

Pada Jumat (28/8) malam pengunjuk rasa menyalahkan api dan melempari polisi dan tim penyelamat dengan berbagai benda. Peristiwa itu membuat sejumlah petugas polisi terluka dan beberapa pengunjuk rasa ditangkap.

Kekerasan dipicu pembakaran alquran pada Jumat malam di dekat permukiman imigran. Kantor berita TT melaporkan aksi tersebut dilakukan aktivis sayap kanan dan direkam lalu diunggah ke internet.

Baca berita selengkapnya disini.

BONUS 6. Video Kucing Minum dari Dispenser Hebohkan Warganet

AKARTA -- Video yang merekam aktivitas seekor kucing minum langsung dari dispenser membuat heboh warganet. Pasalnya, kucing dengan bulu berwarna oranye itu menekan sendiri tombol dispenser menggunakan cakarnya sehingga air bisa keluar.

Dikutip dari laman Times Now News, akun @backt0nature mengunggah video pada Sabtu (29/8) dengan keterangan "Tidak butuh manusia". Kucing berdiri dengan dua kaki belakang, satu cakar depan berpegangan dan cakar lain menekan tuas.

photo
Seekor kucing tertangkap kamera video memencet dispenser dan minum dari tetesan airnya. - (Twitter)

Si kucing minum langsung dari tetesan air yang mengalir dari tuas dispenser. Ketika air berhenti mengalir, dia mulai minum dari genangan air yang masih tersisa. Banyak warganet tidak bisa memercayai apa yang mereka simak pada video 11 detik itu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement