Jumat 28 Aug 2020 13:36 WIB

Truk Hantam Pembatas Beton Busway di Jalan S Parman

Truk yang membawa peti kemas itu kehilangan kendali dan mengakibatkan oleng.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Truk trailer alami kecelakaan di Jalan Letjen S Parman dekat Pos Citra Land, pada Jumat (28/8) dini hari WIB.
Foto: TMC
Truk trailer alami kecelakaan di Jalan Letjen S Parman dekat Pos Citra Land, pada Jumat (28/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Truk trailer alami kecelakaan di Jalan Letjen S Parman dekat Pos Citra Land, Kelurahan Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) pada Jumat (28/8) dini hari WIB. Kecelakaan tersebut membuat pembatas beton jalur busway hancur setelah dihantam truk.

Kasat Lantas Polres Metro Jakbar, Kompol Purwanta mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Truk yang dikemudikan oleh Jumas (23 tahun) melintas di Jalan Letjen S Parman menuju arah Grogol.

Pada peristiwa tersebut, kata Purwanta, sesampainya di Pos Citra Land truk yang membawa peti kemas itu kehilangan kendali dan mengakibatkan oleng lalu menabrak pembatas beton jalur busway atau jalur khusus bus Transjakarta. "Diduga sopir mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal," ujar Purwanta saat dikonfirmasi Jumat.

Beruntung pada kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa maupun korban luka. Kerugian yang ditaksir diperkirakan mencapai Rp 5 juta karena pembatas beton busway yang hancur dihantam truk.

Saat ini truk trailer yang alami kecelakaan sudah dievakuasi Unit Laka Lantas Polres Metro Jakbar. Sementara STNK truk trailer dan SIM pengemudi disita sebagai barang bukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement