Kamis 27 Aug 2020 01:40 WIB

Ini Keunggulan Program Diploma Plus Sarjana Kampus UBSI Solo

Lulus D3 lanjut ke S1 selama  dua semester secara daring.

UBSI membuka program Diploma (D3) Plus Sarjana (S1) untuk Prodi Sistem Informasi.
Foto: Dok UBSI
UBSI membuka program Diploma (D3) Plus Sarjana (S1) untuk Prodi Sistem Informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan kampus IT dengan akreditasi Baik Sekali (“B”) yang memiliki jenjang pendidikan D3 dan S1. Kampus UBSI ada dibeberapa kota di Indonesia, dan kini telah hadir di Kota Surakarta (Solo). Saat ini UBSI telah membuka Program Diploma Plus Sarjana (D/S) untuk program studi Sistem Informasi.

Menurut Muhamad Abdul Gani selaku Head of Marketing Kampus UBSI Solo, Program D/S merupakan program baru di Kampus UBSI Solo, yang membuat calon mahasiswa dapat mengambil program D3 (Diploma III) di Kampus UBSI Solo dan kemudian melanjutkan jenjang S1 (Strata 1) 2 semester lagi di kampus utama melalui sistem daring atau E-Learning.

Saat pandemi seperti ini, tentu menempuh pendidikan di perguruan tinggi harus dilaksanakan secara efisien. Program D/S juga menjadi solusi untuk calon mahasiswa yang ingin berkuliah dengan biaya terjangkau.

“Program D/S menjadi solusi terbaik untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi dengan biaya terjangkau. Mahasiswa juga mendapatkan dua ijazah sekaligus. Selain itu, mahasiswa dapat bekerja lebih cepat setelah lulus D3 kemudian sambil melanjutkan S1 secara daring,”  tutur Gani dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Gani juga menambahkan biaya pendaftaran lebih terjangkau karena calon mahasiswa hanya cukup mendaftar sekali saja. Setelah selesai menempuh program D3, mahasiswa dapat langsung melanjutkan studi ke S1 tanpa melakukan pendaftaran lagi. 

“Calon mahasiswa yang ingin mendaftar Program Diploma Plus Sarjana (D/S) dapat mendownload aplikasi PMB UBSI di playstore. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat mengakses sosial media UBSI Solo, instagram @ubsisolo, Twitter @ubsisolo atau Facebook Kampys UBSI Solo. Selain itu, calon mahasiswa juga dapat menghubungi melalui Whatsapp Official UBSI Solo di nomor 0857-9920-3851,” tutup Gani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement