Rabu 26 Aug 2020 16:44 WIB

Sekolah Relawan Depok Launching Warung Makan 24 Jam Gratis

Warung Makan Rakyat di Jalan Sulawesi, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Sekolah Relawan Depok Launching Warung Makan 24 Jam untuk Rakyat
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Sekolah Relawan Depok Launching Warung Makan 24 Jam untuk Rakyat

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK--Sekolah Relawan melaunching  Warung Makan Rakyat di Jalan Sulawesi, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (26/8). Setiap harinya, warung makan ini menyediakan ribuan porsi nasi dan lauk-pauknya gratis.

Chief Executive Officer (CEO) Sekolah Relawan Dony Aryanto mengatakan, sebagai lembaga sosial, pihaknya turut berjibaku dalam upaya mengurangi kelaparan dengan program berbagi makan gratis untuk masyarakat Kota Depok.

Baca Juga

"Makanan nasi dan lauk-pauknya, kami sediakan secara gratis untuk semua kalangan masyarakat. Layanannya dibuka selama 24 jam," ujar Dony.

Menurut Dony, setiap harinya Warung Makan Rakyat menyediakan berbagai menu makanan yang cukup bervariasi. Sedangkan, untuk pelayanan, masyarakat bisa datang langsung dan memilih menu sesuai yang dinginkan.

"Untuk menunya lauk-pauknya yakni ada ayam, telur, daging, sayur dan lainnya. Sedangkan untuk jumlah porsi, kami menyediakan 1.000 porsi nasi setiap harinya. Jika habis, kami akan masak lagi," terangnya.

Dia berharap, dengan adanya Warung Makan Rakyat dapat membantu meringankan warga Kota Depok khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangannya, terutama disaat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Semoga langkah kecil dan sederhana yang kami lakukan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat," harap Dony.

Seorang pengemudi ojek online (Ojol), Jamal (45) mengaku senang dengan adanya warung makan gratis yang disediakan Sekolah Relawan. "Tentu senang, setidaknya dapat mengurangi pengeluaran untuk makan. Sangat membantu mengatasi persoalan kebutuhan ekonomi yang cukup susah di saat pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement