Rabu 26 Aug 2020 11:40 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Boks Terguling di Jalan Prapanca

Truk tersebut hendak mengantar barang dari Jelambar, Jakbar menuju Kemang, Jaksel.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Sebuah truk terguling (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Sebuah truk terguling (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah truk boks milik perusahaan jasa pengiriman mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Prapanca IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (25/8) malam WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan panjang sebab truk boks melintang di tengah jalan.

“Kendaraan mengalami kecelakaan karena out of control,” kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, AKP Suharno ketika dikonfirmasi pada Rabu (26/8) pagi.

Truk dengan nomor polisi B ini melaju dari arah Blok M menuju Kemang. Hingga akhirnya terguling di ruas Jalan Prapanca. Suharno mengatakan kecelakaan tunggal ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Hanya saja, sopir truk berinisial E (21 tahun) mengalami luka-luka di bagian tangan dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Secara terpisah, teman dari sopir truk boks, Yunas mengatakan, beberapa saat sebelum insiden terjadi, sopir memang sedang dalam keadaan mengantuk. “Sebelum terguling, kendaraan sempat oleng karena sopir mengantuk,” kata Yunas.

Dia menerangkan, truk tersebut hendak mengantar barang dari Jelambar, Jakarta Barat menuju Kemang. Kondisi truk yang penuh muatan membuat proses evakuasi mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu lama.

Akhirnya truk bisa dikembalikan dalam posisi semula dengan bantuan dua kendaraan derek. Setelah itu, menurut Yunas, truk dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Metro Jaksel, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement