Selasa 25 Aug 2020 22:01 WIB

Ketua PN Medan Covid-19, Seluruh Pegawai Dites Usap

Pelaksanaan tes usap tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari.

Tes swab (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Tes swab (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seluruh pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatra Utara akan menjalani tes usap (swab test). Langkah ini sebagai tindakan lanjutan pelacakan kasus (tracing) kontak erat Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas PN Medan Immanuel Tarigan, Selasa, mengatakan kegiatan tes usap massal ini berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Medan. Pelaksanaan tes usap tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni Kamis (27/8) dan Jumat (28/8).

"Kami akan lakukan tes usap dan tes cepat untuk seluruh hakim, pejabat struktural fungsional, ASN dan pegawai honorer yang diperkirakan sekitar 200 orang. Kami juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Medan," kata Immanuel.

Menyinggung kebijakan karantina, ia mengatakan belum akan melakukan itu. Namun petugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area PN Medan setiap hari. Penyemprotan akan dilakukan setiap sore.

Sebelumnya, Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap yang keluar Senin (24/8). Ia kini dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement