Selasa 25 Aug 2020 18:50 WIB

Wakapolri Dorong Pemkot Depok Dapat Zero Covid-19 

Seluruh Forkopimda harus mendorong Zero Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Wakopolri Komjen Gatot di Sambagi Pemkot Depok, Selasa (25/8) dalam rangka pembahasan penanggulangan Covid-19.
Foto: Dok Diskominfo Kota Depok
Wakopolri Komjen Gatot di Sambagi Pemkot Depok, Selasa (25/8) dalam rangka pembahasan penanggulangan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengoordinasikan langkah-langkah penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19). Langkahnya dimulai dari perkantoran milik pemerintah agar dapat zero Covid-19.

‪"Alhamdulillah, saya bertemu langsung untuk mendengar upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Depok dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Kami berdiskusi dan juga mencari jawaban atas kendala-kendala yang ada, sehingga bisa bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Gatot usai kegiatan kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Selasa (25/8).

‪Menurut Gatot, dalam kunjungannya kali ini, pihaknya juga berupaya agar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat mendukung Pemkot Depom dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti dengan penerapan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan di tempat bekerja. ‬

‪"Seluruh Forkopimda harus mendorong Zero Covid-19. Jangan sampai ada klaster baru di kantor pemerintahan, harus ada komitmen untuk itu," ujarnya.

‪Dia menambahkan, pihaknya mendukung serta mengapresiasi segala upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Pemkot Depok. Bahkan, 2.000 masker secara masif telah dibagikan kepada masyarakat. 

‬"Kota Depok juga semakin masif melakukan rapid test maupun swab PCR. Lalu, melakukan identifikasi atau tracing. Semoga Kota Depok bisa menyandang zona hijau dan bebas dari Covid-19," harap Gatot. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement