Senin 24 Aug 2020 21:00 WIB

Kampus UBSI Gelar Webinar Kemerdekaan Digital

Fakta membuktikan, generasi muda adalah generasi yang kreatif.

Kampus UBSI akan menggelar webinar Kemerdekaan Digital pada 27 Agustus 2020 mendatang.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI akan menggelar webinar Kemerdekaan Digital pada 27 Agustus 2020 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum kemerdekaan Indonesia ke -75  tahun 2020  masih menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda.

Hal tersebut menginspirasi kampus UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) untuk menyelenggarakan seminar online Kemerdekaan Digital dengan tema ‘Peran Generasi Muda dalam Mengisi Kemerdekaan Digital’. 

Kegiatan ini akan digelar secara live melalui Zoom dan Instagram pada Kamis (27/08) mendatang. Adapun nara sumber yang dihadirkan adalah Ardya Dipta Nandaviri (Senior Data Scientist Gojek) dan Anastasia Praditha (Puteri Indonesia Intelegensia 2019,  kini dikenal sebagai presenter TV). 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi milenial dan Z agar tetap berpikir inovatif dan kreatif. Generasi muda merupakan penerus perjuangan para leluhur, sehingga generasi muda diharapkan mampu meraih kemerdekaan melalui bidang pendidikan, kewirausahaan dan teknologi,” ujar Walim selaku ketua pelaksana dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Walim menambahkan bahwa generasi muda adalah generasi yang kreatif. Banyaknya konten-konten digital yang menarik membuktikan bahwa anak muda Indonesia berperan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Ia menyebutkan, untuk bisa mengikuti webinar ini, calon peserta harus mendaftar melalui link pendaftaran https:bit.ly/daftar_kemdig_2020 . Webinar ini dapat diikuti  secara gratis oleh SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat umum. Calon peserta nantinya juga bisa bertanya perihal informasi webinar ini melalui narahubung Williem di nomor whatsapp 085770524679. 

Webinar ini disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/) dan official media partner NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia.   (https://bintangsekolahindonesia.com/).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement