Ahad 23 Aug 2020 01:37 WIB

Andre Rosiade Siap jadi Relawan Vaksin Covid

Vaksin covid-19 sedang dikembangkan PT Bio Farma saat ini sudah masuk tahap tiga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Andre Rosiade
Foto: Facebook
Andre Rosiade

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota DPR RI dari Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan dirinya siap menjadi relawan uji klinis vaksin covid-19 yang sedang dikembangkan PT Bio Farma yang bekerja sama dengan Sinovac. Andre akan menjadi relawan vaksin covid begitu selesai mengantarkan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumbar yang diusung Partai Gerindra.

"Saya berencana nanti mendaftar sebagai relawan.Setelah pendaftaran calon gubernur di Sumatera Barat saya akan mendaftar sebagai relawan untuk mencoba vaksin yang lagi diuji klinis ketiga ini" kata Andre, Sabtu (22/8).

Vaksin covid-19 sedang dikembangkan PT Bio Farma saat ini sudah masuk ke dalam tahap uji klinis ketiga. Pelaksanaannya dipusatkan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung.

Akhir Juli lalu, vaksinnya sudah sampai di Bandung. Kemudian pada 1 Agustus sudah mulai diuji coba dan sekarang baru masuk tahap ketiga.

Andre mengatakan, Komisi VI DPR RI akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengetahui perkembangan vaksin covid-19. "Insha Allah mulai pekan depan kita undang Menteri BUMN dan Bio Farma untuk menanyakan uji klinis ketiga yang dilakukan di Indonesia dan juga beberapa negara" ucap Andre.

Andre menyebut selain oleh PT Bio Farma, vaksin covid juga sedang dikembangkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), dan Universitas Airlangga. Andre berharap semua pihak yang sedang mengembangka vaksin covid saling bekerja sama dan saling mendukung. Supaya pandemi yang disebankan virus corona jenis baru ini dapat diakhiri di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement