Jumat 21 Aug 2020 07:55 WIB

Top 5 News: Ashabul Kahfi & Dubes Palestina Deklarasi KAMI

Berita kematian anggota TNI yang tergantung di pohon mencuri perhatian pembaca.

Para tokoh terlibat dalam deklarasi KAMI, termasuk Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.
Foto:

5. Ini Hasil Autopsi Anggota TNI yang Tewas Tergantung di Pohon

KENDARI -- Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengungkapkan hasil autopsi sementara bintara pembina desa (Babinsa) Serda Rusdi yang ditemukan tewas tergantung di pohon, di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara Rabu (19/8). Hasil autopsi menunjukkan kematian Serda Rusdi karena pernapasannya terhambat.

"Untuk sementara ini, hasil autopsi cuma mengatakan ada seorang lelaki yang profesinya dengan anggota TNI AD ditemukan meninggal. Kemudian akibat meninggalnya karena terhambat jalan pernapasan," kata Danrem, di Kendari, Rabu (19/8) malam.

Sementara, ketika ditanya apakah ada indikasi lain terkait kematian Serda Rusdi, seperti bunuh diri atau dibunuh? Brigjen Jannie hanya menyampaikan agar menunggu hasil penyelidikan. "Tunggu proses penyelidikan," kata Brigjen Jannnie usai memintau proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Baca berita selengkapnya di sini

BONUS 6. Presiden Mali Mundur dalam Todongan Senjata dan Huru-Hara

BAMAKO -- Presiden Mali Ibrahim Boubacar Keita mundur dan membubarkan parlemen beberapa jam setelah ditahan sekelompok tentara yang menodongkan senjata padanya. Hal itu diperkirakan akan memperdalam krisis di negara yang didera pemberontakan dan unjuk rasa massal.

Memakai masker medis, Keita mengumumkan pengunduran dirinya di stasiun televisi nasional. Pengumuman itu disampaikan beberapa jam setelah ia ditahan bersama Perdana Menteri Boubou Cisse dan sejumlah pejabat lainnya.

"Bila hari ini, elemen-elemen tertentu di angkatan bersenjata kami ingin mengakhirinya melalui intervensi, apakah saya benar-benar memiliki pilihan?" kata Keita di sebuah pangkalan militer di ibu kota Bamako tempat ia ditahan, Rabu (19/8).

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement