Kamis 20 Aug 2020 20:13 WIB

Sebanyak 12 Personel Polres Padang Pariaman Positif Covid-19

Selain personel, satu ASN Polres Padang Pariaman juga dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Apel pasukan pasukan di Markas Polres Padang Pariaman. (ilustrasi)
Foto: dok. Polres Padang Pariaman
Apel pasukan pasukan di Markas Polres Padang Pariaman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 12 orang personel polisi dan satu orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Padang Pariaman dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru atau Covid-19. Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Komisaris Besar PolisiSucipto mengatakan, hasil ini didapat dri tes swab massal yang dilakukan Biddokkes Polda Sumbar.

"Ini hasil swab yang kami kerjakan beberapa hari belakangan. Awalnya kan ada satu, lalu kami swab 174 orang kalau enggak salah, maka dapat 13 personel dinyatakan positif," kata Sucipto, Kamis (20/8).

Baca Juga

Sebanyak 13 orang anggota Polres Padang Pariaman ini kini ada yang diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang dan karantina di BPSDM Sumbar di Padang Besi, Kota Padang. Selanjutnya, menurut Sucipto, pihaknya akan terus melakukan tracing dan melakukan tes swab massal untuk menemukan anggota lain yang positif tertular covid-19.

Anggota Polres Padang Pariaman pertama kali ditemukan positif Covid-19 pada 16 Agustus 2020 lalu. Setelah itu, kepolisian melakukan tracing bersama gugus tugas penanganan Covid, sehingga ada temuan-temuan kasus baru Covid.

Total personel Polres Padang Pariaman yang sudah tertular virus corona sudah sebanyak 14 orang. "Dugaan kami, personel yang semula terpapar ada kontak dengan orang luar," ujar Sucipto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement