Kamis 20 Aug 2020 10:28 WIB

Top 5 News: Doa Akhir Tahun, Kisah Mualaf, Hingga Baliho HRS

Kabar Partai Komunis China terbelah berada di urutan juru kunci.

Baliho Habib Rizieq Shibah terpampang di Jalan H. Batong IV, Kelurahan Cilandak Barat, Jaksel, Rabu (19/8).
Foto:

5. Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun: Arab, Latin, dan Terjemahan

JAKARTA -- Muslim di Indonesia akan merayakan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1443 Hijriyah pada 20 Agustus mendatang. Sebagian Muslim akan merayakannya dengan membaca Surat Yasin dan doa bersama di masjid atau secara individu di rumah.

photo
Muslimah berdoa - (Ilustrasi)

Sebenarnya tidak terdapat dalil yang menganjurkan agar berdoa dan berzikir pada akhir tahun. Tetapi tidak ada juga dalil melarang bacaan dan doa-doa untuk dibaca pada akhir tahun sehingga hukum membaca doa akhir tahun boleh-boleh saja atau masuk kategori mubah.

Pembacaan doa dilakukan saat pergantian tahun Hijriyah atau tahun Islam. Berganti harinya sebelum mahgrib, yaitu pada 29 Dzulhijjah. Sedangkan awal tahun dihitung dimulai pada saat masuk waktu maghrib, yaitu pada 1 Muharram.

Baca berita selengkapnya di sini

BONUS: 6. Ada Indikasi Partai Komunis China Terbelah

LONDON -- Seorang profesor terkemuka di Sekolah Partai Pusat Elite China, Cai Xia dikeluarkan dari partai yang mengusung pemimpin China, Xi Jinping, Senin (17/8). Hal itu dilakukan setelah rekaman audio dari pernyataan yang mengkritik Xi bocor secara daring pada Juni 2020.

Kritikan Cai itu dinilai telah merusak reputasi negara dan menimbulkan masalah politik yang serius. Meski telah diusir dari China, Cai merasa senang dan menyebut bahwa rezim Xi menghambat kemajuan negara tersebur.

“Di bawah rezim Xi, Partai Komunis China bukanlah kekuatan untuk kemajuan China. Itu menjadi penghambat kemajuan China," kata Cai seperti dikutip dari laman The Guardian, Selasa (18/8).

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement