Rabu 19 Aug 2020 11:20 WIB

Top 5 News: Uang Rp75 Ribu, Megawati, Sampai Intimidasi KAMI

Megawati heran masih ada yang menentang Pancasila di HUT ke-75 RI.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan pada acara penetapan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2).
Foto:

3. Megawati: Masih Ada yang Mau Mempertentangkan Pancasila

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebutkan, di usia kemerdekaan yang ke-75, masih ada pihak yang mencoba mempertentangkan prinsip negara Indonesia, yakni Pancasila. Padahal, prinsip negara tersebut sudah disepakati oleh para pendiri bangsa dan alim ulama.

"Pada usia 75 tahun, masih saja ada pihak yang mencoba mempertentangkan prinsip-prinsip negara kita,” ujar Megawati saat menjadi pembicara kunci dalam webinar dan peluncuran buku Kontekstualisasi Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara, Falsafah Hidup Bangsa, dan Ideologi Negara, Selasa (18/8).

Baca berita selengkapnya di sini

4. Intimidasi Tokoh KAMI Bentuk Pembungkaman Demokrasi

JAKARTA -- Sejumlah tokoh nasional berencana akan mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Jelang deklarasi, sejumlah deklarator diduga mendapatkan gangguan bernada ancaman dan teror dari orang tak dikenal.

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku prihatin dan menyayangkan jika benar ada indikasi ancaman atau intimidasi kepada tokoh-tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). "Seharusnya jangan ada pihak yang coba menghalang-halangi serta melakukan gangguan bernada ancaman atau intimidasi kepada tokoh dan inisiator KAMI. Ini bisa di artikan sebagai bentuk pembungkaman terhadap demokrasi," kata politikus PAN itu dalam pesan singkat yang diterima Republika, Selasa (18/8).

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement