Rabu 19 Aug 2020 06:31 WIB

Menpora: Kerja Sama Jadi Kunci Kesuksesan Haornas 2020

Haornas 2020 mengangkat tema: sport science, sport tourism, dan sport industry.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Zainudin Amali.
Foto: Dok. Pri
Menpora Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat agenda jelang penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 di Kantor Kemenpora, Selasa (18/8). Pada kesempatan itu Zainudin menegaskan, kerja sama menjadi kunci untuk menyukseskan kegiatan yang akan digelar pada 9 September 2020 di Jakarta.

 

Zainudin meminta panitia Haornas terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat. Ia mengusulkan beberapa tamu undangan dan sejumlah praktisi olahraga hadir secara virtual.

“Untuk kesiapan Haornas, jadi begini, saya ingin menyampaikan kembali, pekerjaan di Kemenpora merupakan pekerjaan bersama. Bukan hanya di kedeputian saja atau pun di-unit saja, tetapi pekerjaan bersama,” kata Menpora dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8).

 

 

Zainudin menyampaikan, Haornas 2020 mengangkat tema: sport science, sport tourism, dan sport industry. Selain tema itu, ia juga ingin acara nanti menampilkan gambar suasana perbandingan kegiatan keolahragaan sebelum dan pada masa pandemi Covid-19.

“Kita bangun kebersamaan supaya hasil nantinya bisa maksimal. Kalau kegiatan sukses, itu buat Kemenpora. Saya tidak mau ada miss sedikit pun, tampilan harus benar-benar bagus,” jelas Menpora. “Kita juga harus gambarkan nanti skenarionya, suasana kemeriahan keolahragaan sebelum pandemi. Lalu pada masa pandemi ini semuanya terhenti, yang tadinya bergairah tiba-tiba lesu karena Covid-19. Itu harus kita pikirkan.”

Kemenpora ingin menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran. "Kemudian, meski di tengah pandemi, kita ingin pembinaan olahraga berjalan dengan baik dan bisa berprestasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement