Rabu 12 Aug 2020 16:56 WIB

Penjualan Tanaman Hias Meningkat di Gorontalo

Tanaman hias aglonema dan monstera menjadi jenis yang cukup laris.

Bisnis tanaman hias terus meningkat di Gorontalo dalam beberapa bulan terakhir (Foto: ilustrasi tanaman hias)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Bisnis tanaman hias terus meningkat di Gorontalo dalam beberapa bulan terakhir (Foto: ilustrasi tanaman hias)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Bisnis tanaman hias terus meningkat di Gorontalo dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menjadi kabar baik bagi para pedagang di masa pandemi Covid-19.

Yance Ahmad (49), pedagang bunga di Jalan Rambutan Kota Gorontalo, mengungkapkan, peningkatan penjualan bunga terjadi dalam empat bulan terakhir. Namun, dua bulan terakhir penjualan cukup ramai.

Baca Juga

"Paling laku bunga aglonema jenis lipstik dan snow white," ungkapnya di Gorontalo, Rabu (12/8).

Tanaman hias yang dijualnya beragam jenis dengan harga bervariasi tergantung ukurannya. Jenis aglaonema dijual mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 200 ribu, bunga monstera Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, dan bromelia Rp 50 ribu hingga Rp1 00 ribu.

Yance dan rekannya berbisnis tanaman sejak lima tahun terakhir. Namun baru merasakan pesatnya penjualan di masa pandemi saat ini.

"Normalnya penjualan hanya sekitar Rp 200-300 ribu/hari, tapi sekarang paling banyak jutaan rupiah dan paling sedikit Rp3 50 ribu setiap hari," ungkapnya.

Pedagang bunga lainnya, Reyna, mengungkapkan, bisnis tanaman hias yang digelutinya semula hanya berawal dari menjual pot bunga. Ia berbisnis tanaman dan potnya karena melihat banyaknya permintaan, termasuk dari pengguna media sosial.

"Saya hanya memanfaatkan akun Facebook untuk berjualan, hasilnya cepat laris," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement