Selasa 11 Aug 2020 12:03 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Patuh Gunakan Masker

TNI dan Polri diminta membantu mendisiplinkan masyarakat agar terus mengenakan masker

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo
Foto: istimewa/tangkapan layar
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar disiplin mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan lainnya. Penggunaan masker dengan baik dan benar pun dinilainya menjadi kunci utama mencegah penularan Covid-19 lebih luas. 

Karena itu, Jokowi meminta aparat TNI dan Polri membantu mendisiplinkan masyarakat agar terus mengenakan masker selama masa pandemi ini. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan arahan melalui video conference untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (11/8).

Baca Juga

“Manajemen krisis ini saya harapkan dari Pangdam beserta seluruh jajaran Polda seluruh jajarannya mem-backup terutama dalam kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, utamanya lagi penggunaan masker,” ujar Jokowi.

Sayangnya, Jokowi menyebut masih ada 70 persen masyarakat di satu provinsi di Pulau Jawa yang masih enggan untuk menggunakan masker. Karena itu, ia menginstruksikan agar aparat TNI dan Polri benar-benar mendisiplinkan masyarakat secara masif untuk menekan angka penularan.

“Kita harapkan di sini, saya sudah menyampaikan, dalam dua minggu ini dibantu oleh TNI Polri, gugus tugas daerah betul-betul urusan masker ini kita kerjakan all out dan masif,” ucapnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement