Selasa 11 Aug 2020 06:19 WIB

Top 5 News: Aроllіnаrіѕ Ditangkap, Mualaf, & Kematian Husain

Dua berita pelimpahan kasus Denny Siregar ke Polda Jabar masuk di daftar top 5 news.

Tangkapan layar YouTube Apollinaris Darmawan (Screenshot)
Foto:

5. Polda Jabar Akui Terima Limpahan Kasus Denny Siregar

BANDUNG --  Kasus dugaan Denny Siregar mulai memasuki babak baru. Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta  Tasikmalaya melimahkan berkas kasus tersebut ke Polda Jabar.

"Betul Kasus Denny Siregar sudah dilimahkan penanganannya ke Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs S Erlangga kepada Republika.co.id, Ahad (9/8).

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Ternyata Bumi Juga Sholat, Ini Buktinya

JAKARTA -- Dalam ilmu astronomi telah dipastikan sangat jelas bumi selalu berputar pada porosnya. Gerak konstan itu merupakan salah satu pertanda bumi sedang melaksanakan tugasnya sekaligus menyembah Allah SWT.

KH Fahmi Basya dalam buku One Million Phenomena menjelaskan, bumi berputar pada porosnya merupakan tanda bumi melaksanakan sholat. Sebagaimana diketahui, ekspresi sholat harus bisa melihatkan gerak 360 derajat.

photo
Bumi berada dalam jarak yang paling dekat dengan Matahari. (ilustrasi) - (nasa)

Ekspresi sholat dengan dua kali sujud pada tiap rakaatnya dapat menghasilkan bilangan 2x17 = 34, karena banyaknya rakaat tiap hari ada 17 rakaat. Seolah-olah, beliau menjelaskan, angka 2 dan 34 merupakan bilangan kode dari sujud.

Hal itu sebagaimana kata sujud disebut pertama sekali pada Alquran. Allah berfirman dalam Surah Al-Baqarah ayat 34 berbunyi: “Wa idz qulna lil-malaikati-sjudu li-Adama fasajadu illa iblisa aba was-takbara wa kaana minal-kafirin.”

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement