Senin 10 Aug 2020 13:17 WIB

Aksi Begal di Bandung Viral di Media Sosial

Seorang pria tiba-tiba muncul dan langsung menodongkan senjata tajam pada korban.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi pembegalan terhadap seorang laki-laki dan seorang perempuan terjadi di Jalan Cipedes Tengah, Sukajadi Kota Bandung, Ahad (9/8) dini hari. Peristiwa tersebut terekam di kamera CCTV berdurasi 27 detik dan viral di media sosial. 

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan bersilaturahmi dengan korban. 

"Iya benar telah dilaksanakan silaturahmi terhadap korban," ujarnya melalui keterangan pers, Senin (10/8). Dia menjelaskan, bahwa peristiwa pembegalan berlangsung pada pukul 01.49 Wib.

Menurutnya, korban laki-laki hendak menjemput seorang perempuan yang merupakan calon istrinya di lokasi kejadian. Namun, tiba-tiba muncul seorang pria tidak dikenal mendatangi mereka dan langsung menodongkan senjata tajam jenis belati. 

Katanya, pelaku berhasil merampas sebuah telepon genggam milik calon istri korban. Menurutnya, korban sempat mencoba melakukan perlawanan namun pelaku terus melawan dan berhasil melarikan diri bersama temannya yang menunggu menggunakan roda dua.

"Korban berteriak begal-begal dan pelaku kabur bersama ketiga temannya yang sudah menunggu. Tidak ada korban luka," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban berencana melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, Senin (10/8). Korban dan calon istrinya mengalami syok dan tidak langsung melapor kepada pihak kepolisian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement