Selasa 04 Aug 2020 05:30 WIB

8 KK Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran di Polman

Tujuh rumah dan satu bengkel yang dihuni delapan keluarga hangus terbakar dilalap api

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Sebanyak delapan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi di Sepang Palece Desa Lembang Lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat, pada Ahad (2/8) sore.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Rahim, di Mamuju, Senin (3/8) mengunjungi korban kebakaran di Sepang Palece Desa Lembang Lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polman.

Baca Juga

Ia mengatakan tujuh rumah dan satu bengkel yang dihuni delapan keluarga hangus terbakar dilalap api. Sehingga delapan KK warga terpaksa melakukan pengungsian di tenda darurat dan rumah warga.

"Kebakaran yang terjadi membuat sebagian warga hanya bisa menyelematkan baju dibadannya, dan saat ini melakukan pengungsian sehingga kami turun melihat dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan warga korban kebakaran tersebut," katanya.

Menurut dia, selain delapan KK tempat tinggalnya ludes terbakar, sebanyak lima KK warga lainnya juga terdampak akibat kebakaran tersebut.

"Total keseluruhan ada 53 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut yang saat ini membutuhkan bantuan pemerintah," katanya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Polman segera mengulurkan bantuan warga yang sudah terdata sebagai korban bencana kebakaran tersebut. Kebakaran yang terjadi di Polman tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement